Disusun Oleh Eriko Tumanger (32415246), Kelas 4ID07
Sebelumnya saya telah membuat rencana bisnis "Ayam Geprek" diantaranya latar belakang, tujuan, kelebihan produk dan analisanya. Progres minggu kedua ini, saya akan membuat konsep pemasaran produk yang akan saya jual. Tujuan dilakukannya pemasaran produk, agar calon konsumen dapat mengetahui produk yang kami jual.
Sebelumnya saya telah membuat rencana bisnis "Ayam Geprek" diantaranya latar belakang, tujuan, kelebihan produk dan analisanya. Progres minggu kedua ini, saya akan membuat konsep pemasaran produk yang akan saya jual. Tujuan dilakukannya pemasaran produk, agar calon konsumen dapat mengetahui produk yang kami jual.
Untuk
pemasaran produk yang kami jual, kami akan melakukan pemasaran melalui
instagram. Dimana melalui instagram,
konsumen dapat mengetahui varian produk yang kami jual, lokasi, harga, serta
informasi terbaru terkait produk yang kami jual. Berikut merupakan alasan mengapa instagram dipilih sebagai sarana pemasaran
produk :
1. Aplikasi yang pasti dimiliki anak muda
2. Aplikasi non berbayar, jadi tidak ada
biaya tambahan untuk pembukaan akun baru
3. Aplikasi berbagi foto yang cocok untuk
usaha foto yang ingin saya gunakan
4. Konsumen mudah mereview
produk kami
Selain instagram,
kami juga melakukan kerjasama dengan aplikasi berbasis online lainnya, seperti
go-jek dan grab. Go-jek dan Grab merupakan aplikasi yang paling banyak
digunakan saat ini. Aplikasi tersebut memiliki layanan salah satunya layanan
pembelian makanan. Aplikasi online
tersebut digunakan untuk memudahkan konsumen memesan makanan tanpa perlu datang
ke toko kami hanya dengan melakukan pemesanan melaui ponsel. Melaui aplikasi
go-jek dan grab, dapat menarik minat konsumen dengan melakukan promo pada
produk yang dijual. Harapannya, konsumen dapat membeli produk makanan yang
dijual dengan mendapat potongan harga dari harga normal.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar