Minggu, 12 Mei 2019

TUGAS KEWIRAUSAHAAN MINGGU 2

Disusun Oleh Eriko Tumanger (32415246), Kelas 4ID07

Sebelumnya saya telah membuat rencana bisnis "Ayam Geprek" diantaranya latar belakang, tujuan, kelebihan produk dan analisanya.  Progres minggu kedua ini, saya akan membuat konsep pemasaran produk yang akan saya jual. Tujuan dilakukannya pemasaran produk, agar calon konsumen dapat mengetahui produk yang kami jual.

Untuk pemasaran produk yang kami jual, kami akan melakukan pemasaran melalui instagram. Dimana melalui instagram, konsumen dapat mengetahui varian produk yang kami jual, lokasi, harga, serta informasi terbaru terkait produk yang kami jual.  Berikut merupakan alasan mengapa instagram dipilih sebagai sarana pemasaran produk :
1. Aplikasi yang pasti dimiliki anak muda
2. Aplikasi non berbayar, jadi tidak ada biaya tambahan untuk pembukaan akun baru 
3. Aplikasi berbagi foto yang cocok untuk usaha foto yang ingin saya gunakan 
4. Konsumen mudah mereview produk kami
Selain instagram, kami juga melakukan kerjasama dengan aplikasi berbasis online lainnya, seperti go-jek dan grab. Go-jek dan Grab merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan saat ini. Aplikasi tersebut memiliki layanan salah satunya layanan pembelian makanan. Aplikasi online tersebut digunakan untuk memudahkan konsumen memesan makanan tanpa perlu datang ke toko kami hanya dengan melakukan pemesanan melaui ponsel. Melaui aplikasi go-jek dan grab, dapat menarik minat konsumen dengan melakukan promo pada produk yang dijual. Harapannya, konsumen dapat membeli produk makanan yang dijual dengan mendapat potongan harga dari harga normal.















Tidak ada komentar:

Posting Komentar